Berwisata ke Tanjung Bira

Makassar terkenal dengan pemandangan cantik dan kuliner lezatnya. Liburan ke Makassar, jangan lupa mengunjungi Tanjung Bira, pantainya tidak kalah cantik dengan Maladewa yang tersohor.

Ternyata Kota Makassar menyimpan banyak keindahan. Dengan kuliner yang terkenal enak dan kota yang terletak di pinggir pantai, tidak salah apabila saya berlibur di kota ini.

Pada mulanya saya bersama dengan kawan-kawan pemburu tiket promo, mendapatkan info ada tiket promo sebuah penerbangan menuju Makassar. Tanpa pikir panjang kami segera membelinya.

Semakin mendekati hari keberangkatan, dalam rencana awal kami hanya akan berada di Kota Makassar. Kami ingin menikmati kulinernya yang terkenal cukup banyak dan tentunya enak.

Namun salah satu kawan saya mengusulkan untuk mengunjungi Tanjung Bira. Setahu kami di sana terdapat pantai yang indah. Petualangan dimulai sesampainya kami di Makassar.

Hari pertama kami habiskan dengan mencoba semua kuliner di Makassar dari Coto sampai dengan Pisang Ijo. Di hari kedua kami memutuskan untuk berangkat menuju Tanjung Bira.

Perjalanan kami tempuh selama sekitar 5 jam menggunakan bis. Perjalanan ke Tanjung Bira memang tergolong cukup lama. Namun semua terbayar dengan pemandangan yang kami nikmati sepanjang jalan.

Kami melewati sebuah jalan yang panjang dengan latar belakang pegunungan. Di sebelah kanan dan kiri kami terdapat padang rumput, rasanya seperti bukan di Indonesia.

Sesampainya di Tanjung Bira, kami tinggal di sebuah resort yang terletak di pinggir tebing. Bahkan dari kamarnya terdapat tangga untuk turun langsung menuju pantai.



Semua lelah perjalanan kami terbayar dengan keindahannya Tanjung Bira. Kami tidak menyangka akan menemukan pemandangan seperti di Maladewa, bahkan mungkin lebih indah dari beberapa tempat di Bali.

0 Response to "Berwisata ke Tanjung Bira"

Post a Comment